Shin Tae-yong dan Kapten Timnas Indonesia Satu Suara Tak Jagokan Messi & Scaloni di The Best FIFA Football Awards

By Reno Kusdaroji - Selasa, 28 Februari 2023 | 10:20 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan kapten tim, Fachruddin Aryanto ternyata tidak menjagokan Lionel Messi dan Lionel Scaloni pada The Best FIFA Football Awards 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan kapten tim, Fachruddin Aryanto ternyata tidak menjagokan Lionel Messi dan Lionel Scaloni pada The Best FIFA Football Awards 2022.

Meski satu suara, Shin Tae-yong dan Fachruddin Aryanto masing-masing memiliki pilihan yang berbeda juga.

Shin Tae-yong lebih menjagokan pemain Manchester City, Kevin de Bruyne sebagai pemenang The Best FIFA Men's Player 2022.

Pelatih asal Korea Selatan itu menempatkan Lionel Messi di urutan ketiga setelah De Bruyne dan rekan setim gelandang asal Belgia itu di Man City, Erling Haaland.

Pilihan Shin Tae-yong terbilang cukup berbeda jika dibandingkan dengan kebanyakan pelatih timnas lainnya.

Rata-rata para pelatih tim nasional negara anggota FIFA memilih Lionel Messi atau Kylian Mbappe pada urutan pertama pemenang The Best FIFA Men's Player 2022.

Sedangkan pilihan Fachruddin Aryanto yakni Kylian Mbappe cukup populer dalam daftar pemain terbaik dunia 2022.

Meski begitu, Fachruddin memiliki pikiran yang sama seperti Shin Tae-yong soal menempatkan Messi dalam daftar pilihannya..

Ia menempatkan Lionel Messi di urutan ketiga setelah striker Real Madrid, Karim Benzema yang dijagokannya di posisi kedua.

Baca Juga: Jadwal Timnas U-20 Indonesia Vs Irak di Piala Asia U-20 2023, Tantangan Bagi Skuad Shin Tae-yong