All England 2023 - Saat Ganda Malaysia Ditunggu Indonesia, Rexy Ingatkan Mental Bertanding

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 28 Februari 2023 | 21:10 WIB
Pelatih bulutangkis ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky, saat ditemui awak media di Istora Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih asal Indonesia, Rexy Mainaky, menekankan penguatan mental bertanding anak-anak asuhnya di tim ganda Malaysia jelang tur Eropa.

Rexy mengaku tak banyak melakukan persiapan terhadap menuju rangkaian turnamen BWF World Tour yang akan digelar di Benua Biru mulai Maret.

Tim Malaysia hanya memiliki waktu dua pekan setelah pemain-pemain terbaik diturunkan dalam Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 beberapa waktu lalu.

Adapun agenda pertandingan terdekat sudah dimulai pada 7 Maret dengan German Open 2023 di Mulheim, Jerman.

Sementara ujian sesungguhnya yaitu All England Open 2023 akan berlangsung pada 14-19 Maret di Birmingham, Inggris.

Di sini, deretan pebulu tangkis top dunia dipastikan akan berpartisipasi. Pertandingan akbar pun tersaji sejak pada babak pertama.

Secara kebetulan pertandingan ini akan melibatkan rivalitas Indonesia dan Malaysia.

Di ganda putra, pasangan juara dunia Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, akan bersua pasangan Indonesia yang sedang on-fire, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Leo/Daniel sedang berada di tren yang bagus setelah selalu juara di dua penampilan terakhir mereka pada Indonesia Masters 2023 dan Thailand Masters 2023.

Baca Juga: Pelatih Ganda Campuran Flandy Limpele Dikabarkan Tinggalkan PBSI