Trik KONI Pusat dengan Universitas Indonesia demi Kemajuan Olahraga

By Alif Mardiansyah - Rabu, 1 Maret 2023 | 12:30 WIB
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menjalin kerja sama dengan Universitas Indonesia Demi Memajukan Olahraga Tanah Air. (KONI Pusat)

BOLASPORT.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat melakukan gebrakan dengan menggandeng Universitas Indonesia untuk Kemajuan Olahraga.

Kerja sama KONI Pusat bersama Universitas Indonesia tersebut terjalin pada 27 Februari 2023.

Kolaborasi itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang diwakili oleh Ketua KONI Pusat, Letjen TNI Purnawirawan Marciano Norman dan Rektor Universitas Indonesia, Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D.

Marciano Norman menjelaskan misi yang bakal dituju KONI Pusat dengan Universitas Indonesia dalam kerja samanya.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas U-20 Indonesia vs Irak, Arkhan Fikri Jadi Ruh Permainan

Beberapa aspek yang bakal dituju di antaranya pembangunan karakter dan membentuk mental para atlet lewat pendampingan Psikolog.

Apalagi Universitas Indonesia memiliki Fakultas Psikologi dan Fakultas Kesehatan Masyarakat yang juga termasuk dalam kolaborasinya dengan KONI Pusat.

Sehingga, diharapkan ada perkembangan baik untuk kualitas atlet-atlet Indonesia lewat kerja sama KONI Pusat bersama Universitas Indonesia.

Pada akhirnya demi mengharumkan Tanah Air melalui prestasi yang diraih para atlet.

Baca Juga: Persija Vs Persib El Clasico Pincang, Macan Kemayoran Ditinggal Pulkam 2 Pemain Asing, Maung Bandung Keropos di Lini Belakang