UFC 285 - Ogah Terjebak Psywar Jon Jones, Ciryl Gane Fokus Baku Hantam di Oktagon

By Muhamad Husein - Rabu, 1 Maret 2023 | 11:15 WIB
Aksi dua petarung kelas berat UFC, Ciryl Gane menghadapi Tai Tuivasa pada UFC Paris, Minggu (3/9/2022) dinihari WIB di Accor Arena, Paris, Prancis (TWITTER.COM/MMAFIGHTING.COM)

BOLASPORT.COM - Petarung kelas berat, Ciryl Gane, tak ingin terlalu banyak menjalani perang mulut dengan Jon Jones menjelang pertarungan mereka pada UFC 285.

Ciryl Gane dan Jon Jones akan bertemu dalam main event UFC 285 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, pada akhir pekan ini tepatnya hari Minggu (5/3/2023).

Pada pertarungan ini, Gane dan Jones akan saling memperebutkan gelar juara kelas berat yang lowong usai ditinggalkan Francis Ngannou.

Selain sabuk juara, duel ini kian menarik lantaran Jon Jones akan menjalani debutnya di kelas berat usai mendominasi kelas berat ringan untuk waktu yang lama.

Baca Juga: 2 Hal Ini Bikin Volkanovski Terkejut dengan Kualitas Striking Makhachev 

Dia terakhir berstatus juara dan sukses mempertahankan sabuk miliknya pada 2020 lalu dengan menumbangkan Dominick Reyes.

Tak sampai di situ saja, petarung berjuluk The Bones itu juga pernah menduduki peringkat teratas pound-for-pound alias ranking lintas divisi UFC.

Adapun Gane, adalah mantan juara interim kelas berat dan saat ini menduduki peringkat pertama penantang gelar.

Menjelang pertarungan tersebut, Jones sudah melemparkan psywar atau perang mulut dengan memberikan penilaian subjektif terhadap teknik bertarung Gane.

Baca Juga: Sama Mengerikannya, Shavkat Rakhmonov Bicara Soal Wacana Diadu dengan Khamzat Chimaev