Misi Indra Wijaya Setelah Tak Jadi Pelatih Lee Zii Jia, Ingin Tunggal Putri Indonesia Kembali Dipandang

By Delia Mustikasari - Rabu, 1 Maret 2023 | 14:20 WIB
Indra Wijaya berpose setelah resmi menjadi pelatih tunggal putri Indonesia di pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (1/3/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) resmi mengontrak Indra Wijaya sebagai pelatih kepala sektor tunggal putri per Rabu (1/3/2023) atau hari ini.

Indra akan dibantu asisten Herli Djaenudin untuk membangkitkan prestasi Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan.

Indra datang ke Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (1/3/2023 ) pagi dengan perasaan bahagia dan penuh optimisme.

Baca Juga: PBSI: Tak Pernah Ada Pembicaraan Flandy Jadi Pelatih Kepala Pelatnas Utama

Ia berterima kasih kepada PP PBSI yang telah mempercayainya mengisi pos yang ditinggal Rionny Mainaky sejak awal 2023 ini.

"Saya pribadi mengucapkan terima kasih untuk PBSI  yang mempercayakan saya untuk mmenjadi pelatih kepala sektir tunggal putri," kata Indra dilansir BolaSport.com dari PBSI.

"Suatu kebanggaan bagi saya bisa berkontribusi untuk bulu tangkis Indonesia. Bergabung di pelatnas juga menjadi mimpi saya selama ini," ucap Indra.

Sebelum resmi menjadi pelatih tunggal putri Indonesia, Indra menjadi pelatih tunggal putra nomor satu Malaysia, Lee Zii Jia.

Namun, kerjasama Indra dengan Lee yang kini merupakan pemain independen tersebut berakhir pada November 2022.

"Saya berpikir, saya bisa membagi ilmu ke orang luar, tetapi kenapa saya tidak berbagi untuk negara saya sendiri. Jadi senang bisa bergabung di sini," ujar Indra.