Update Daftar Pelatih Pelatnas PBSI 2023: Tunggal Putri Tutup Lubang, Ganda Campuran Kian Pincang

By Nestri Y - Rabu, 1 Maret 2023 | 20:41 WIB
Indra Wijaya berpose setelah resmi menjadi pelatih tunggal putri Indonesia di pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (1/3/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Susunan tim pelatih pelatnas PBSI tahun 2023 berubah. Nomor ganda campuran makin pincang ketika tunggal putri lebih solid.

Mundurnya Flandy Limpele dan hadirnya Indra Wijaya turut mengubah susunan pelatih di jajaran pelatnas PBSI pada tahun 2023.

Flandy resmi meninggalkan pos pelatih pratama di nomor ganda campuran pada induk organisasi bulu tangkis Tanah Air itu per 28 Februari 2023.

Mantan pemain ganda putra nomor satu ini hanya bertahan setahun setelah kembali ke Indonesia pasca-melanglang buana di negeri luar pada tahun lalu.

Pelatih yang membawa pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, merebut medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini sudah mendapatkan tugas baru.

Flandy kembali ke kompetisi senior setelah menerima posisi sebagai kepala pelatih nomor ganda di tim nasional Hong Kong.

"Kalau semuanya lancar, saya akan start (melatih) pada pertengahan Maret ini di Hong Kong," tutur Flandy kepada BolaSport.com.

Bersamaan dengan konfirmasi mengenai kepergian Flandy, PBSI juga kedatangan amunisi baru di jajaran pelatih tunggal putri yaitu Indra Wijaya.

Kakak dari Candra Wijaya itu resmi direkrut sebagai kepala pelatih tunggal putri PBSI dan akan menangani Gregoria Mariska Tunjung dkk.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Pisah dengan Lee Zii Jia, Indra Wijaya Jadi Pelatih Tunggal Putri Indonesia