Erick Thohir, antara Kangen Inter Milan dan Misi Bersih-bersih Sepak Bola Indonesia

By Beri Bagja - Jumat, 3 Maret 2023 | 05:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengaku kangen Inter Milan dan membeberkan tugasnya sebagai orang nomor satu di sepak bola Indonesia. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengutarakan kerinduan terhadap Inter Milan dan opininya mengenai kondisi terkini Liga Italia.

Erick Thohir setia mengikuti perkembangan Inter Milan dan sepak bola Italia meski sudah melepas ikatan sebagai Presiden I Nerazzurri lima tahun lalu.

Pria 52 tahun yang baru diangkat sebagai Ketua Umum PSSI itu juga mengaku kangen dengan klub yang dia pimpin pada 2013-2018.

"Sangat (rindu). Forza Inter selalu," katanya ketika diwawancarai Sportmediaset di sela-sela event Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) di Danau Toba, Sumatra Utara.

"Saat ini saya tidak memikirkan untuk mengambil alih klub lagi karena saya fokus dengan pekerjaan di sini, di Indonesia."

"Inter adalah sebuah keluarga dan untuk mengikutinya, Anda harus tinggal di Milan. Saat ini saya harus memikirkan tentang negara saya."

"Sekarang saya terus mendukung Inter hanya sebagai seorang fan," tutur pria yang ditunjuk sebagai Menteri BUMN RI pada 23 Oktober 2019.

Baca Juga: Terpilihnya Erick Thohir Jadi Ketum PSSI Disorot Media Top Italia

Dalam kesempatan tersebut, Erick juga dimintai pendapatnya mengenai pelatih Nerazzurri, Simone Inzaghi.

"Dia pelatih yang bagus dan saya sangat suka gaya permainannya. Dia melakukan hal bagus dalam dua tahun terakhir," katanya, seperti dikutip BolaSport.com.