IBL 2023 - Terlena di Akhir Laga, Pelita Jaya Bakrie Jakarta Nyaris Kena Comeback

By Wawan Saputra - Jumat, 3 Maret 2023 | 07:45 WIB
Pelatih tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Djordje Jovicic pada sesi konferensi pers usai laga melawan RANS PIK Basketball Club di Sritex Arena, Solo, Kamis (2/3/2023) (WAWAN SAPUTRA/BOLASPORT)

BOLASPORT.COM - Pelita Jaya Bakrie Jakarta kembali memetik kemenangan pada laga lanjutan Liga Basket Indonesia (IBL) 2023 seri keempat di Solo.

Runner-up IBL musim lalu tersebut bersua dengan RANS PIK Basketball Club.

Menjalani pertandingan di Sritex Arena, Solo pada Kamis (2/3/2023), anak asuh Djordje Jovicic menang dengan skor akhir 69-65.

Hasil ini membuat Andakara Prastawa Dhyaksa dkk., memutus hasil positif RANS PIK Basketball Club yang tidak pernah kalah dalam tiga pertandingan terakhir.

Pertandingan sebenarnya berjalan seru sejak kuarter pertama tetapi dominasi Pelita Jaya sangat terlihat pada kuarter ini.

Juara liga basket nasional tiga kali ini mampu meredam serangan RANS hingga mencetak keunggulan 23-14 pada akhir kuarter.

Memasuki kuarter kedua kedua tim sama-sama masih saling menyerang, tetapi anak asuh Djordje Jovicic tampil lebih baik.

Lewat Andakara yang baru saja mengukir sejarah sebagai pemain yang mencetak 2.000 poin di IBL, mereka sukses menambah 16 angka.

Kemasukan itu hanya berhasil di balas 14 angka oleh anak asuh Bambang Asdianto Pribadi, sehingga skor berubah menjadi 39-28.

Baca Juga: IBL 2023 - Berjalan Panas, Pelita Jaya Bakrie Jakarta Gulung RANS PIK Basketball Club