Eks Juara Kelas Ringan Yakin Conor McGregor Keok dari Michael Chandler

By Muhamad Husein - Jumat, 3 Maret 2023 | 13:15 WIB
Petarung MMA, Charles Oliveira, merayakan kemenangan atas Justin Gaethje pada laga perebutan gelar divisi kelas ringan pada UFC 274 di Footprint Center, Phoenix, Amerika Serikat, 7 Mei 2022. Oliveira sendiri tidak menjadi juara walau menang karena gagal mencapai batas berat badan. (CHRISTIAN PETERSEN/AFP)

BOLASPORT.COM - Mantan juara kelas ringan UFC, Charles Oliveira, yakin Conor McGregor hampir mustahil untuk menang saat melawan Michael Chandler.

Charles Oliveira tidak yakin dengan kemampuan bertarung Conor McGregor.

The Notorious sedang ditunggu aksinya setelah direncanakan untuk kembali ke oktagon pada paruh kedua tahun 2023.

McGregor akan meghadapi juara Bellator MMA tiga kali, Michael Chandler, dalam laga yang menjadi lanjutan acara The Ultimate Fighter.

Seperti diberitakan sebelumnya, McGregor terlebih dahulu melawan Chandler sebagai pelatih dari tim petarung dalam audisi pencarian bakat di UFC ini.

Fakta bahwa laga ini mempertemukan dua petarung dengan nama besar membuat potensi dampaknya terhadap persaingan gelar mengemuka.

Utamanya jika McGregor menang. Status sebagai petarung MMA terpopuler membuat McGregor mendapatkan perlakuan istimewa.

Jika demikian, sosok yang paling dirugikan adalah Charles Oliveira yang baru saja kehilangan gelarnya.

Setelah sabuknya dicopot karena gagal mencapai batas berat badan jelang kemenangannya atas Justin Gaethje, Oliveira dalam pertarungan gelar berikutnya.

Baca Juga: UFC 287 - Derek Brunson Prediksi Israel Adesanya Bakal Jadi Juara Kelas Menengah Lagi