Terungkap! Pele Sempat Doakan Lionel Messi Juara Piala Dunia 2022 sebelum Berpulang

By Raka Kisdiyatma Galih - Jumat, 3 Maret 2023 | 23:30 WIB
Megabintang timnas Argentina, Lionel Messi, saat merayakan gelar Piala Dunia 2022. (TWITTER.COM/LEOMESSIMEDIA)

BOLASPORT.COM - Putri Pele, Kely Nascimento, mengungkapkan bahwa ayahnya sempat mendoakan Lionel Messi menjuarai Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina sebelum meninggal dunia.

Pele meninggal dunia pada 29 Desember 2022.

Pria Brasil bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento berpulang dalam usia 82 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya.

Sebelum itu, ketika masih dirawat di Rumah Sakit Albert Einstein dan Piala Dunia 2022 telah mencapai babak perempat final, Pele sempat mendoakan Lionel Messi dan timnas Argentina menjadi kampiun turnamen akbar empat tahunan tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh sang putri, Kely Nascimento.

Kely membeberkannya di Instagram pribadinya ketika mengunggah foto selfie dirinya bersama istri Messi, Antonella Roccuzzo.

Dalam keterangan unggahan tersebut, Pele mulai mendukung Tim Tango usai timnas Brasil disingkirkan timnas Kroasia di babak perempat final.

Baca Juga: Punya Pelatih dan Pemain Top, Juergen Klopp Tak Kaget dengan Kebangkitan Man United

Tujuannya agar trofi Piala Dunia bisa kembali ke Amerika Selatan sejak terakhir kali Brasil menjuarainya pada edisi 2002.

"Ketika Brasil kalah dari Kroasia, kondisi kesehatan ayah saya memburuk," Kata Kely dalam unggahan tersebut, dikutip BolaSport.com dari Goal Internasional.