NOC Indonesia Gelar KLB Agendakan Rapat Anggota dan Evaluasi Proker

By Muhamad Husein - Sabtu, 4 Maret 2023 | 16:15 WIB
Raja Sapta Oktohari Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) (NOC Indonesia)

BOLASPORT.COM - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) bersiap menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, pada 6-7 Maret 2023.

Pada agenda KLB nanti, akan ada dua kegiatan yang meliputi rapat anggota tahunan dan kongres itu sendiri.

Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari lalu menjelaskan agenda ini digelar untuk mengevaluasi seluruh kegiatan dan program kerja di bawah kepengurusannya.

"Kita tiap tahun wajibkan mengadakan rapat anggota tahunan Komite Olimpiade Indonesia yang dihadari dihadiri 64 cabor yang daripada merupakan anggota KOI," ucap Okto.

"Dan karena tahun ini offline ketemu langsung dan ada beberapa laporan yang harus disampaikan langsung."

Baca Juga: NOC Indonesia Umumkan CdM pada Tiga Ajang Multievent

"Mengingat tahun ini banyak sekali kegiatan-kegiatan ya seperti SEA Games, ANOC World Beach Games, Asian Games, AIMAG, dll."

"Termasuk juga cabor-cabor yang memiliki single event."

Sementara itu, Ketua Penyelenggara KLB, Jadi Rajagukguk, menjelaskan bahwa selain agenda evaluasi proker, KLB juga untuk penyempurnaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) NOC Indonesia.

Hal ini merujuk dari amanat rapat anggota tahun lalu yang membentuk pokja penyempurnaan AD/ART yang saat ini sudah selesai dan akan disampaikan pada KLB nanti.

"Di saat bersamaan sesuai kebutuhan organisasi sesuai rapat anggota tahun lalu disepekati adanya pokja dalam rangka penyempurnaan AD/ART," ungkap Jadi.

Baca Juga: UCI Track Nations Cup 2023 Jadi Ajang Pembuktian Indonesia di Kancah Dunia

"Dan tugas pokja sudah selesai, maka dalam rapat anggota akan disampaikan pertanggungjawabannya sekaligus nanti di dalam rapat anggota akan direkomendasikan Kongres luar biasa yang kemudian akan disetujui dalam Kongres Luar Biasa."

Adapun peserta KLB nanti, selain dari 64 cabor, terdapat dua perwakilan atlet dan satu wakil dari IOC member yakni Erick Thohir.