Hamdan Hamedan Tak Lagi Urus Naturalisasi Pemain Keturunan untuk Timnas U-20 Indonesia

By Wila Wildayanti - Sabtu, 4 Maret 2023 | 17:35 WIB
Utusan PSSI terkait pemain naturalisasi, Hamdan Hamedan, sedang melakukan wawancara kepada awak media di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, 30 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Proses naturalisasi pemain keturunan untuk timnas U-20 Indonesia yang diproyeksikan buat Piala Dunia U-20 2023 belum selesai. Tetapi utusan PSSI Hamdan Hamedan justru dipastikan tak akan menyelesaikan proses naturalisasi ketiga pemain tersebut.

Seperti diketahui, saat ini ada tiga pemain keturunan yang tengah diproses naturalisasinya yakni Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Dokumen ketiga pemain tersebut tengah menjalani proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Tetapi, di tengah proses naturalisasi ini ada kabar mengejutkan terkait pemanggilan Justin Hubner ke timnas U-20 Belanda.

Baca Juga: Kabar Terkini Proses Naturalisasi Setelah Justin Hubner Dipanggil Timnas U-20 Belanda

Kabar pemanggilan Justin Hubner tersebut diketahui dari rilis resmi Ons Oraanje atau timnas Belanda.

Dari laman resmi Ons Oranje sang pelatih memanggil 35 pemain untuk menjalani laga uji coba melawan Prancis di Marbella, Spanyol pada 25 Maret 2023.

Namun, dari 35 pemain tersebut terdapat beberapa pemain keturunan salah satunya Justin Hubner.

Tentu saja kabar ini mengejutkan karena pemain berusia 19 tahun itu saat ini tengah diproses naturalisasinya.

Tetapi pemain Wolverhampton Wanderers U-21 yang disiapkan untuk membela timnas U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 malah dapat panggilan ke timnas Belanda.