Ikuti Sarasehan, Bos Persebaya Sebut Erick Thohir Punya Roadmap Terarah untuk Majukan Sepak Bola Indonesia

By Reno Kusdaroji - Minggu, 5 Maret 2023 | 00:00 WIB
Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda (nomor dua dari kanan) dalam konferensi pers Sarasehan Sepak Bola Indonesia di hotel Sheraton, Surabaya, Sabtu (4/3/2023).

BOLASPORT.COM - Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda memberikan tanggapannya setelah mengikuti Sarasehan Sepak Bola Indonesia rancangan Erick Thohir.

PSSI baru saja menggelar Sarasehan Sepak Bola Indonesia di hotel Sheraton, Surabaya, pada Sabtu (4/3/2023).

Adapun acara tersebut merupakan langkah awal dari rencana Erick Thohir setelah terpilih menjadi Ketua Umum PSSI yang baru untuk Periode 2023-2027.

Dalam acara tersebut, PSSI mengundang perwakilan klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2 untuk menentukan arah sepak bola Indonesia ke depannya.

Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha menjelaskan keputusan terbesar dari sarasehan tersebut ialah mengenai kalender kompetisi.

Indonesia akan menggelar jadwal sepak bola sepanjang tahun, Liga 1 dan Liga 2 musim depan rencananya akan dimulai secara berkesinambungan tanpa jeda. 

Liga 1 musim depan akan dimulai dari Juli 2023 sampai April 2024 dan Liga 2 dari November 2023 sampai Juli 2024.

Selain itu, kompetisi liga di Indonesia akan memprioritaskan jadwal sesuai kalender FIFA.

Dengan membuat skala prioritas yang berpedoman pada kalender FIFA, ke depannya tidak akan ada lagi pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia yang mengganggu jalannya kompetisi.

Baca Juga: Tanggapan Menpora Soal Justin Hubner yang Dapat Panggilan dari Timnas U-20 Belanda