Bos Persebaya Sebut Hasil Sarasehan Menguntungkan Klub Liga 1 & Liga 2

By Reno Kusdaroji - Minggu, 5 Maret 2023 | 00:15 WIB
Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda menilai hasil Sarasehan Sepak Bola Indonesia akan menguntungkan klub Liga 1 dan Liga 2. (ABDUL MAJID/TRIBUNNEWS.COM)

BOLASPORT.COM - Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda menilai hasil Sarasehan Sepak Bola Indonesia yang digelar PSSI akan menguntungkan klub Liga 1 dan Liga 2.

Azrul Ananda menjadi perwakilan Persebaya yang mengikuti Sarasehan Sepak Bola Indonesia di Hotel Sheraton, Surabaya, pada Sabtu (4/3/2023).

Adapun hasil sarasehan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria dalam konferensi pers seusai acara.

Salah satu hasil dari sarasehan itu adalah cara untuk meningkatkan nilai komersial dari liga dengan membuat kalender kompetisi selama setahun penuh tanpa jeda.

Strategi yang akan ditempuh PSSI ialah dengan pemenuhan slot waktu yang eksklusif untuk Liga 1 dan Liga 2.

Slot waktu kalender sepak bola akan dibagi menjadi tiga, yaitu eksklusif untuk Liga 1, Liga 1 dan Liga 2 berjalan bersamaan, dan Liga 2 berjalan eksklusif.

Rencanaya, Liga 1 dan Liga 2 musim depan akan dimulai secara berkesinambungan dalam satu tahun penuh tanpa jeda mulai bulan Juli.

Liga 1 musim depan akan dimulai dari Juli 2023 sampai April 2024 dan Liga 2 dari November 2023 sampai Juli 2024.

Penjadwalan tanpa jeda ini memiliki tujuan akhir untuk meningkatkan kualitas kompetisi sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Hasil Piala Asia U-20 2023 - Timnas U-20 Indonesia Tumbangkan Suriah, Hokky Caraka Cetak Gol Ciamik