PSSI: Liga 1 dan Liga 2 Berubah Nama Musim Depan

By Reno Kusdaroji - Minggu, 5 Maret 2023 | 06:00 WIB
PSSI telah mendapat kesepakatan dari klub-klub Liga 1 dan Liga 2 dalam Sarasehan Sepak Bola Indonesia untuk merubah nama kompetisi musim depan. (INSTAGRAM/BRI LIGA 1)

BOLASPORT.COM - PSSI telah mendapat kesepakatan dari klub-klub Liga 1 dan Liga 2 dalam Sarasehan Sepak Bola Indonesia untuk mengubah nama kompetisi musim depan.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria saat konferensi pers seusai acara di Hotel Sheraton, Surabaya, pada Sabtu (4/3/2023).

Ratu Tisha menjelaskan PSSI akan segera mengumumkan perubahan nama kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim depan.

Rencananya, Liga 1 akan berubah nama menjadi Liga Indonesia.

Sementara Liga 2 akan diubah namanya menjadi Liga Nusantara.

"Kedua-duanya akan memperebutkan Piala Presiden, dan perubahan itu segera dideklarasikan dengan detail dan format apa yang akan dibuat," kata Ratu Tisha dikutip BolaSport.com dari Antaranews.com.

Lebih lanjut, Ratu Tisha menjelaskan terkait rincian beserta regulasinya akan dibahas lebih mendetail oleh tim kerjanya.

"Seperti apa isinya Liga Indonesia dan seperti apa isinya Liga Nusantara dengan pendetailan tersebut, itu yang akan kita gaungkan," jelasnya.

Ada laporan yang mengatakan, terdapat dua opsi yang dipaparkan dalam Sarasehan Sepak Bola Indonesia terkait perubahan format Liga 1 musim depan.

Baca Juga: Bek Persib Zalnando Ungkap Waktu Comebacknya Pasca Absen 3 Bulan Akibat Cedera Dislokasi Engkel