Menang TKO, Petinju Indonesia, Hebi Marapu, Bawa Pulang Dua Gelar

By Delia Mustikasari - Minggu, 5 Maret 2023 | 00:05 WIB
Petinju Indonesia, Hebi Marapu, berpose setelah mengalahkan Phissanu Chimsunthom (Thailand) dalam pertarungan yang berlangsung di Bangkok, Thailand, Sabtu (4/3/2023) (XBC SPORTECH)

BOLASPORT.COM - Petinju Indonesia, Hebi Marapu, menambah koleksi sabuk juara setelah merobohkan Phissanu Chimsunthom (Thailand) di ronde kedua dari 10 ronde dalam pertarungan yang berlangsung di Bangkok, Thailand, Sabtu (4/3/2023).

Dengan kemenangan ini, Hebi mempertahankan gelar juara kelas ringan versi WBC Asian Boxing Council Continental sekaligus merebut sabuk juara kelas ringan IBA Intercontinental yang lowong.

Hebi mendapat sabuk juara langsung dari Presiden WBC Asian Boxing Council Kol. Thanapol Bhakdibhumi dan Presiden IBA Stephane Cabrera.

Usai pertarungan, Hebi mengatakan bahwa dua sabuk juara yang dimilikinya menambah kepercayaan diri, namun belum membuat dirinya merasa puas.

Baca Juga: Penuh Trik Mengesalkan, Ini 5 Petinju Paling Kotor Sepanjang Sejarah

"Pertama, saya berterima kasih kepada Tuhan atas kemenangan ini. Saya juga berterima kasih kepada manajemen XBC Sportech yang menaruh kepercayaan kepada diri saya sehingga saat ini bisa memliki dua sabuk juara," kata Hebi dalam rilis yang diterima BolaSport.com.

"Dua gelar ini membuat saya yakin bahwa saya bisa melangkah ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Saya belum merasa puas dengan pencapaian saat ini dan masih mengincar gelar yang lebih besar," ujar petinju asal Sumba Barat ini.

Kombinasi penerapan sports science dan Latihan yang diberikan David John Treharne membuat penampilan Hebi berbeda.

Sejak awal, petinju berusia 34 tahun ini bertarung dengan disiplin melontarkan jab kiri untuk membongkar pertahanan lawan.

 Chimsunthom tampil cukup baik dengan gerakan tubuh dan kaki yang lincah untuk menghindari pukulan Hebi.