Hasil F1 GP Bahrain 2023 - Red Bull Dominan, Fernando Alonso Jadi Bintang

By Agung Kurniawan - Minggu, 5 Maret 2023 | 23:53 WIB
Aksi dua pembalap Red Bull, Max Verstappen dan Sergio Perez pada sesi balapan F1 GP Bahrain 2023, Minggu (5/3/2023) (twitter.com/redbullracing)

BOLASPORT.COM - Red Bull tampil dominan melalui dua pembalapnya, Max Verstappen dan Sergio Perez pada seri F1 GP Bahrain 2023.

Penampilan gemilang nan solid ditunjukkan Max Verstappen dan Sergio Perez yang mengawali balapan pembuka F1 2023 ini dari posisi pertama dan kedua.

Dalam balapan yang berlangsung selama 57 putaran di Bahrain International Circuit, Sakhir, Bahrain, Minggu (5/3/2023), Verstappen berhasil keluar sebagai pemenang.

Adapun Perez, dia finis tepat di belakang rekan setimnya usai nasib sial menimpa Charles Leclerc dari Ferrari.

Tempat ketiga menjadi milik Fernando Alonso dari Aston Martin yang tampil beringas sejak bendera start dikibarkan.

Baca Juga: Diasapi oleh Aston Martin, Lewis Hamilton Buka Suara

Jalannya balapan

Max Verstappen langsung melakukan blocking untuk mempertahankan posisinya di urutan pertama dari ancaman andalan Ferrari Charles Leclerc saat bendera start dikibarkan.

Sementara itu rekan setimnya Sergio Perez yang start dari urutan kedua harus rela turun satu tingkat setelah disalip Leclerc yang melakukan start cukup agresif.

Insiden sempat terjadi antar sesama pembalap Aston Martin tatkala mobil Lance Stroll menyundul bagian belakang mobil Fernando Alonso, beruntung keduanya masih terus berlaga.