Fokus Ramadan Dulu, Shavkat Rakhmonov Siap untuk Pertandingan Gelar Akhir Tahun Ini

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 6 Maret 2023 | 13:30 WIB
Petarung kelas welter UFC, Shavkat Rakhmonov, usai mengalahkan Geoff Neal pada kartu utama UFC 285 yang digelar T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (5/3/2023) WIB (TWITTER.COM/MMAFIGHTING)

BOLASPORT.COM - Jagoan baru kelas welter UFC, Shavkat Rakhmonov, bersiap untuk sebuah pertandingan gelar setelah meraih kemenangan luar biasa pada UFC 285.

Rakhmonov berhasil mengalahkan petarung peringkat 7, Geoff Neal pada laga kartu utama UFC 285 yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (5/3/2023) WIB.

Petarung asal Kazakhstan itu sempat mendapatkan perlawanan yang sulit dari Neal dalam beradu pukulan dan tendangan hingga duel berlanjut ke ronde ketiga.

Namun satu kuncian leher yang dilakukan Rakhmonov kepada Neal jelang laga berakhir melanjutkan rekor kemenangan finis beruntunnya menjadi (17-0).

Kemenangan tersebut kemungkinan juga membawa Rakhmonov akan mendekat ke deretan petarung elit kelas welter lima besar.

Rakhmonov melanjutkan parade kemenangan finisnya di panggung UFC menjadi lima kali sejak debutnya pada Oktober 2020.

Baca Juga: UFC 285 - Jon Jones Langsung Tebar Pesona, Tampar Francis Ngannou dengan Sebutan Pengecut

Dengan hasil ini, Rakhmonov merasa bahwa lima kemenangan beruntunnya yang diakhiri dengan penyelesaian atas Neal, akan membawanya ke sebuah laga perebutan gelar.

Petarung dengan julukan Nomad itu akan lebih senang lagi jika dia mendapatkan kesempatan pertandingan gelar di Abu Dhabi.

"Dia (Neal) menghadapi banyak lawan tangguh dan tidak ada yang mampu menghentikannya, namun saya mampu melakukannya," kata Rakhmonov dalam konferensi pers setelah laga dikutip BolaSport.com dari MMA Junkie.