Janji Marc Marquez Habis-habisan pada MotoGP 2023, Bukti Tradisi Juara Honda Masih Ada?

By Agung Kurniawan - Senin, 6 Maret 2023 | 19:30 WIB
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (12/2/2023) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merasa pesimistis untuk bisa tampil kompetitif pada MotoGP 2023 mendatang.

Tidak lama lagi para pembalap kelas utama termasuk Marc Marquez akan bersaing untuk menjadi yang terbaik pada MotoGP 2023.

Baby Alien tentu ingin meraih hasil lebih bagus bersama Repsol Honda setelah menjalani musim yang berat dan sulit pada tahun lalu.

Efek cedera dari kecelakaan pada seri pembuka MotoGP 2020 masih terasa, Marquez pun harus absen selama empat bulan pada pertengahan musim.

Baca Juga: VR46 Luncurkan Tim MotoGP 2023, Rossi Nongol di Kursi Sutradara

Masalah tidak hanya seputar kondisi fisiknya saja, beban berat Marquez bertambah lantaran RC213V memiliki kinerja yang kurang optimal.

Pengembangan RC213V berjalan tidak sesuai harapan setelah peraih delapan gelar juara dunia tersebut mengalami cedera parah.

Tak ayal, Marquez pun tidak mematok target tinggi pada MotoGP 2023 walai hasrat menjadi juara dunia masih ada.

Pada agenda tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia awal Februari 2023 lalu, Marquez belum menujukkan rasa puas dan keyakinan bisa bersaing.

Baca Juga: Ada Indikasi Campur Tangan Pihak Ketiga dalam Pemecatan Manajer Terloyal Marc Marquez