Harapan Shin Tae-yong pada Publik Jelang Laga Timnas U-20 Indonesia vs Uzbekistan

By Wila Wildayanti - Senin, 6 Maret 2023 | 23:15 WIB
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong (tengah), sedang memberikan salam kepada sejumlah suporter setelah laga Turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2023) malam. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong berharap publik tetap memberikan dukungan untuk skuad Garuda Nusantara saat menghadpai Uzbekistan.

Timnas U-20 Indonesia menghadapi pada laga pamungkas Grup A Piala Asia U-20 2023 di Stadium Istiqlol, Fergana, Uzbekistan pada Selasa (7/3/2023).

Laga ini menjadi pertandingan hidup dan mati untuk skuad Garuda Nusantara apabila ingin lolos ke perempat final Piala Asia U-20 2023.

Hal ini karena timnas U-20 Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga: Laga Hidup Mati Lawan Uzbekistan, Timnas U-20 Indonesia Jangan Merasa Kecil

Namun, ada persyaratan yang harus dipenuhi Indonesia.

Apabila tim asuhan Shin Tae-yong itu bisa meraih kemenangan atas Uzbekistan dengan skor berapapun Indonesia bisa lolos ke perempat final.

Tetapi, syaratnya Irak harus meraih hasil seri dari Suriah.

Sedangkan kalau Irak kalah dari Suriah Indonesia hanya perlu hasir seri dari Uzbekistan untuk lolos grup sebagai runner-up.

Namun, apa bila Irak dan timnas U-20 Indonesia menang, skuad Garuda minimal harus unggul selisih gol saat melawan Uzbekistan.