Juara Bertahan Matsuyama/Shida Akui Masih Alami Cedera Jelang All England Open 2023

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 7 Maret 2023 | 13:10 WIB
Ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, berpose setelah memenangkan gelar India Open 2023 (INSTAGRAM.COM/_chiharushida_)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, mengaku masih mengalami sedikit cedera jelang All England Open 2023.

Matsuyama/Shida merupakan juara bertahan di sektor ganda putri pada turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 1000 itu pada tahun lalu.

Mereka akan mengawali kompetisi tur Eropa pada All England Open 2023.

Meski begitu, juara Indonesia Open 2022 itu masih dihantui cedera sejak bulan November tahun lalu.

Matsuyama/Shida juga harus melewatkan turnamen pembuka Malaysia Open 2023.

Tetapi mereka langsung menjadi juara pada comeback-nya di India Open walau tanpa harus bertanding di final karena ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, mundur karena sakit.

Raihan juara tersebut tampaknya belum menjamin performa Matsuyama/Shida konsisten setelah gugur lebih cepat pada babak kedua Indonesia Masters 2023.

Baca Juga: Update Peringkat BWF - Posisi Stabil Jagoan Indonesia Jelang Tur Eropa

Kini, Matsuyama/Shida kembali dikabarkan mengalami masalah pada kakinya usai berpartisipasi pada kejuaraan bulu tangkis antar klub di Jepang (S/J League) yang digelar pada bulan Februari kemarin.

"Setelah turnamen S/J League, saya mengalami sedikit cedera kaki, jadi saya harus menahan rasa sakit selama sekitar satu minggu saat berlatih," kata Shida dikutip BolaSport.com dari Badminton Spirit.