Soal Lawan Gelar Juara, Islam Makhachev Pilih Beneil Dariush Dibanding Charles Oliveira

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 8 Maret 2023 | 15:00 WIB
Islam Makhachev melepaskan pukulan ke arah Charles Oliveira dalam pertarungan gelar kelas ringan pada UFC 280 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 22 Oktober 2022. (GIUSEPPE CACACE/AFP)

BOLASPORT.COM - Juara kelas ringan UFC, Islam Makhachev, melemparkan kode soal lawan yang ia ingin hadapi pada pertandingan selanjutnya.

Makhachev akan kembali melakoni pertandingan dalam rangka mempertahankan takhtanya sebagai juara kelas ringan UFC.

Ujian pertama sebagai penguasa kelas ringan berbuah manis tatkala Makhachev tampil pada UFC 280 dengan mengalahkan Alexander Volkanovski melalui kemenangan angka mutlak.

Kemenangannya atas Volkanovski mendapatkan keraguan oleh beberapa pihak, lantaran gulat yang menjadi andalan Makhachev tak bekerja dengan baik.

Wacana pertandingan gelar antara keduanya pun langsung digaungkan seusai laga meski tidak bisa langusng digelar begitu saja.

Baca Juga: UFC 288, Jalan Charles Oliveira Tuju Duel Ulang Lawan Islam Makhachev

Presiden UFC, Dana White, memerintahkan Makhachev dan Volkanovski untuk menghadapi jagoan terbaik di divisinya masing-masing terlebih dulu.

Di kelas ringan, UFC sudah menetapkan Charles Oliveira dan Beneil Dariush akan saling bentrok pada UFC 288, Mei mendatang.

Oliveira dan Dariush menjadi prospek besar menuju pertandingan gelar menghadapi Makhachev.

Makhachev tentu buka suara terkait potensi dua petarung itu yang akan menjadi calon lawannya.