Merasa Dirugikan, Islam Makhachev Cium Rutinitas Tak Wajar Saat Tarung di Australia

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 8 Maret 2023 | 13:15 WIB
Petarung juara kelas ringan, Islam Makhachev, memukul juara kelas bulu, Alexander Volkanvoksi, dalam laga perebutan gelar kelas ringan saat UFC 284 di RAC Arena, Perth, Australia, 12 Februari 2023. (TWITTER.COM/MMAFIGHTING)

BOLASPORT.COM - Juara kelas ringan, Islam Makhachev, mengungkapkan rutinitas yang tak wajar saat ia bertarung di Australia pada UFC 284.

Islam Makhachev menghadapi Alexander Volkanovski pada pertandingan gelar kelas ringan yang digelar di Perth, Australia pada akhir bulan Februari kemarin.

Jagoan asal Dagestan, Rusia itu mengaku mengalami perlakuan yang cukup merugikannya jelang duel tersebut.

Makhachev mengalami kesulitan saat mengurangi berat badannya yang cukup banyak untuk memenuhi batas 155 pon (70,3 kilogram).

Pada sesi timbang berat badan, Makhachev bahkan sampai menangis setelah perjuangan yang dilakukan dengan pemotongan secara ekstrim akhirnya berhasil.

Namun dia membeberkan bahwa rutinitas jelang pertarungan di Australia berbeda dengan di Amerika Serikat.

Baca Juga: UFC 288, Jalan Charles Oliveira Tuju Duel Ulang Lawan Islam Makhachev

Makhachev menyebut panitia pertandingan tidak memberikan waktu yang cukup untuk para petarung melakukan pemulihan setelah menjalani pemotongan berat badan.

Sahabat karib Khabib dari Khabib Nurmagomedov itu jelas merasakan dehidrasi yang berlebih usai memaksa tubuhnya mengeluarkan cairan dalam waktu yang singkat.

"Banyak orang mengharapkan laga yang mudah dari saya," kata Makhachev kepada The Sport Network dikutip MMAFighting.