Pelatih Uzbekistan Anggap Timnas U-20 Indonesia Jadi Pelajaran Baru untuk Lawan Australia

By Reno Kusdaroji - Rabu, 8 Maret 2023 | 16:45 WIB
Pelatih timnas Uzbekistan, Ravshan Khaydarov mendapat pelajaran berharga dari Indonesia jelang laga perempat final Piala Asia U-20 2023 melawan Australia. (UFA.UZ)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Uzbekistan, Ravshan Khaydarov mendapat pelajaran berharga dari Indonesia jelang laga perempat final Piala Asia U-20 2023 melawan Australia.

Tuan rumah Uzbekistan melaju ke perempat final Piala Asia U-20 2023 usai bermain imbang melawan timnas u-20 Indonesia di laga pamungkas grup A, di Istiqlol Stadium, Selasa (7/3/2023).

Hasil imbang sudah cukup membawa Uzbekistan lolos selaku jaura grup A dengan perolehan tujuh poin.

Meski begitu, Ravshan Khaydarov mengaku kurang puas. Sebab strategi racikannya dapat dibaca oleh pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong dinilai mampu mengantisipasi strategi menyerang Uzbekistan dengan menyusun lini pertahanan yang tertata rapi.

"Pertandingan itu penting bagi kedua tim," kata Khaydarov dikutip BolaSport.com dari laman resmi AFC, Rabu (8/3/2023).

"Sementara kami memiliki pendekatan taktis, Indonesia memilih strategi bertahan dan itu menghentikan pergerakan kami dalam permainan.

"Memang benar kami mengistirahatkan beberapa pemain reguler kami dan memberikan waktu bermain bagi mereka yang tidak tampil di dua pertandingan sebelumnya."

"Kami menerapkan formasi 3-4-3, dengan tujuan mencetak gol dan mengamankan kemenangan," jelasnya.

Baca Juga: Saat Lini Belakang Tuai Pujian, Bek Timnas U-20 Indonesia Dibuat Gemas dengan Finishing Lini Depannya