All England Open 2023 - Tantangan Pramudya/Yeremia Jumpa Teman Sendiri dan Usaha Cari Pola Permainan Baru

By Delia Mustikasari - Rabu, 8 Maret 2023 | 15:15 WIB
Pasangan Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, yang ditemui di sela-sela latihan, di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (07/03/2023). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, akan langsung menjumpai rekan senegara pada babak pertama All England Open 2023, 14-19 Maret.

Pramudya/Yeremia dijadwalkan melawan senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ini akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua pasangan.

Pramudya/Yeremia tercatat belum pernah menang atas Ahsan/Hendra pada tiga pertemuan sebelumnya. Terakhir kali, kedua pasang pemain bertemu pada Malaysia Open 2023.

Baca Juga: Chico Aura Dwi Wardoyo Antusias Hadapi All England Perdana

"Sudah dua kali tampil pada All England dan bertemu teman lagi. Ya sudah memang undiannya seperti itu, apalagi kami rankingnya di bawah ya, jadi mau bagaimana lagi," kata Pramudya ditemui BolaSport.com di pelatnas Cipayung, Jakarta.

 "Tetapi, kami lihat sisi positifnya. Semoga bisa mengeluarkan penampilan terbaik. Kalau di lapangan kan, sudah tidak melihat teman lagi," ujar Yeremia.

Secara psikologis, Yeremia mengaku lebih sulit jika melawan teman sendiri.

"Alasannya, kalau latihan kami sudah saling tahu, jadi lebih susah temen sendiri," aku Yeremia.

"Selain itu, tidak ada pelatih bisa mengingatkan di belakang, jadi lebih sulit," ucap Pramudya menambahkan.

Pramudya mengatakan bahwa secara pribadi, dia ingin menemukan pola permainan dulu setelah lama tidak bertanding dengan Yeremia.