17 Pemain Baru yang Dipanggil TC Timnas U-22 Indonesia Tahap Kedua, Ada Pemain Keturunan 3 Negara dan Eks Striker Asuhan STY

By Bagas Reza Murti - Rabu, 8 Maret 2023 | 20:45 WIB
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri (tengah), sedang memberikan keterangan kepada awak media di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Selasa (7/3/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Sebanyak 17 pemain baru dipanggil Indra Sjafri untuk TC timnas U-22 Indonesia tahap kedua yang akan mulai berlatih Kamis (9/3/2023) besok.

Selain memulangkan 17 pemain, Indra Sjafri juga sudah memanggil 17 pemain baru untuk TC tahap dua timnas U-22 Indonesia.

TC tahap kedua sendiri akan berlangsung pada 9-16 Maret 2023 mendatang.

Mereka akan bersaing dengan 17 pemain lama yang sudah berlatih sejak TC tahap pertama.

"Kita kembalikan ke klub pemain yang tidak terpilih, atau yang tidak lanjut," kata Indra Sjafri dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.

Baca Juga: 17 Pemain yang Dicoret Indra Sjafri di TC Timnas U-22 Indonesia Tahap Pertama, Termasuk Sutan Zico dan Rendy Juliansyah

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Skuat timnas U-22 Indonesia (skuad timnas U-22 Indonesia) asuhan Indra Sjafri sedang melakukan briefing sebelum berlatih di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Selasa (7/3/2023),

"Terus, yang kita anggap kualitasnya masuk, kita lanjut TC sampai tanggal 16 Maret. Kami nilai mereka dari tiga kali uji coba, test fisik, psikologi, test IQ, dan lainnya, serta perkembangan progres mereka selama pemusatan latihan."

“Karena memang kualitas pemain-pemain kita yang ada sekarang, hampir lebih dari separuh, itu sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tambahnya.

17 pemain yang dipanggil terdiri dari pemain-pemain Liga 1 yang jarang mendapat menit bermain.