German Open 2023 - Termasuk Pawang Viktor Axelsen, 4 Unggulan Tunggal Putra Langsung Tersisih

By Nestri Y - Kamis, 9 Maret 2023 | 05:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, pada laga terakhir grup BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Jumat (3/12/2021). (DOK. HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, turut terseret dalam deretan unggulan yang langsung tersingkir pada German Open 2023.

Vitidsarn harus menelan pil pahit dalam lanjutan babak 32 besar German Open 2023 yang digelar di Westenergie Sporthalle, Mulheim, Jerman, Rabu (8/3/2023).

Tunggal putra ranking tujuh dunia asal Thailand itu dikalahkan pemain non-unggulan, Li Shi Feng, dari China.

Ini menjadi kekalahan pertama Vitidsarn hanya setelah sensasi yang dibuatnya pada final India Open 2023 pada Januari lalu.

Pemain yang pernah dijuluki Bocah Ajaib itu mampu menghentikan dominasi pemain nomor satu, Viktor Axelsen, dalam laga yang selesai dengan skor rubber.

Modal kemenangan atas Axelsen membuat Vitidsarn diunggulkan pada German Open 2023.

Lebih-lebih, Vitidsarn menjadi juara bertahan selain statusnya sebagai unggulan dua pada turnamen BWF World Tour Super 300 ini.

Akan tetapi, permainan apik Vitidsarn seolah tidak keluar saat meladeni Li Shi Feng.

Pada gim pertama, pemain yang pernah mencetak hattrick gelar di Kejuaraan Dunia Junior ini langsung tertinggal cepat 0-4 dan terus tertekan.

Baca Juga: Rekap German Open 2023 - Praveen/Melati Susul Dejan/Gloria, 2 Wakil Indonesia Masih Utuh