Misi Tak Luntur, Eko Roni Bidik Jagoan Penghuni Ranking Selanjutnya

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 9 Maret 2023 | 17:15 WIB
Eko Roni Saputra sebelum melawan Danny Kingad pada ONE Fight Night 7, Sabtu (25/2/2023) di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, Thailand. (DUX CARVAJAL/ONECHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Misi petarung MMA Indonesia, Eko Roni Saputra, tetap berlanjut meski harus menelan kekalahan pada pertandingan terakhirnya.

Eko Roni membidik jagoan penghuni ranking selanjutnya sebagai lawan yang ia akan hadapi selanjutnya.

Mantan pegulat nasional itu telah mendapatkan sedikit gambaran bagaimana kerasnya persaingan di deretan petarung elit kelas terbang ONE Championship usai menghadapi Danny Kingad.

Eko Roni yang mampu memberikan perlawanan sengit kepada petarung peringkat 3 itu harus takluk di akhir laga lewat keputusan dewan juri.

Hal itu diketahui bahwa daya juang dan semangat belum cukup untuk menembus ke dalam daftar Top5 di divisi yang kini dikuasai Demetrious Johnson itu.

Baca Juga: Gara-gara Momen Kung Fu Panda, Sahabat Khabib Nurmagomedov Punya 2 Penyesalan di UFC

Meski begitu, Eko merasa bahwa ia sudah cukup layak bersaing lima besar.

Kualitas petarung asal Samarinda itu juga diakui sang lawan melihat pertandingan kemarin.

"Menurut saya, saya layak bersaing di peringkat lima besar karena Danny pun mengakui. Dia kewalahan juga melawan saya dan saya pikir saya layak," kata Eko dalam wawancara virtual bersama BolaSport.com, Rabu (8/3/2023).

"Tetapi saya tidak bisa menentukan layak atau tidaknya. Tetapi saya puas bertanding dengan Danny, bukan karena saya berpatokan dengan Danny, karena dari lawan-lawan sebelumnya seperti itu," tuturnya menjelaskan.