Rinov/Pitha Mengaku Sudah Perbaiki Aspek Komunikasi Jelang All England Open 2023

By Delia Mustikasari - Kamis, 9 Maret 2023 | 21:04 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, pada partai kelima melawan Thailand Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 di Dubai Exhibition Centre, Kamis (16/2/2023). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mengakui bahwa mereka sudah memperbaiki aspek komunikasi menjelang All England Open 2023, 14-19 Maret mendatang.

Pada babak pertama, pasangan peringkat kesembilan dunia itu akan menghadapi Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).

"Persiapan alhmadulillah sudah berjalan 80 persen. Tinggal memperbaiki yang kurang," kata Pitha ditemui BolaSport.com dan media lainnya di pelatnas Cipayung, Jakarta.

"Alhamdulillah sejauh ini sudah membaik terlebih sebelumnya komunikasi kami dibilang kurang. Sekarang jauh lebih baik."

"Target kami minimal bisa tembus delapan besar supaya bisa pecah telur disitu. Kami sudah sering bertemu (Tan/Lai), jadi arus antisipasi kelebihan lawan di lapangan," ucap Rinov menambahkan.

Selain komunikasi, Rinov/Pitha juga kembali beradaptasi dengan asisten pelatih ganda campuran Indonesia, Amon Sunaryo. 

Baca Juga: Sibuknya Amon Sunaryo Tangani Sektor Ganda Campuran Sendiri Usai Nova Widianto Hijrah ke Malaysia

Amon kini seorang dari menangani sektor ganda campuran dari level utama hingga pratama setelah pelatih kepala ganda campuran, Nova Widianto mengundurkan diri dan kini menjadi pelatih ganda campuran Malaysia.

"Kalau adaptasi tidak harus bisa cepat ya. Kami juga tidak bisa menyalahkan keadaan. Sebisa mungkin mengikuti instruksi pelatih," ujar Rinov.

Sebagai ganda campuran terbaik di pelatnas, Rinov mengatakan bahwa tantangan yang mereka rasakan adalah membenahi pengalaman bertanding.