4 Cabor Siap Jadi Lumbung Emas Tambahan untuk Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja

By Wawan Saputra - Kamis, 9 Maret 2023 | 22:15 WIB
Chef de Misson (CdM) SEA Games 2023 Kamboja, Lexyndo Hakim saat berkunjung ke pelatnas atletik di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (8/3/2023) (NOC Indonesia)

BOLASPORT.COM - Indonesia berpotensi kehilangan 39 medali emas di SEA Games 2023 Kamboja, namun tiga cabang olahraga siap jadi lumbung emas tambahan.

39 medali emas yang kemungkinan hilang dikarenakan pihak tuan rumah tidak mempertandingkan cabornya.

Cabor yang tidak dipertandingkan dan bisa dibilang merugikan Indonesia adalah cabor panahan, kano dan kayak, rowing, menembak, bowling dan catur.

Namun skuad Merah Putih tidak perlu berkecil hati, meski terancam kehilangan 39 medali emas namun Indonesia berpotensi meraih enam medali dari cabor baru.

Di mana potensi tersebut muncul dari empat cabor yang sebelumnya tidak dipertandingkan pada SEA Games di Vietnam tahun 2021 lalu.

Empat cabor tersebut adalah jetski, soft tenis, water polo dan TBR yang berpeluang besar memberi enam medali emas untuk Indonesia.

Hal itu diungkapkan Chef de Misson (CdM) SEA Games 2023 Kamboja, Lexyndo Hakim.

Dijelaskan Lexyndo, potensi itu juga didasarkan pada rekam jejak dari cabang olahraga itu sendiri. 

"Jadi, berdasarkan rekam jejak cabor, potensi Indonesia bisa saja mendapatkan tambahan minimal enam medali emas dari jetski, soft tenis, water polo dan TBR," ucap Lexy dikutip BolaSport.com dari rilis resmi.

Baca Juga: CdM Jelaskan Kenapa Indonesia Kehilangan 39 Medali Emas pada SEA Games 2023 Kamboja