Proliga 2023 - Gulung Samator, Nasib STIN BIN ke Grand Final Bergantung Hasil Tim Lain

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 9 Maret 2023 | 22:21 WIB
Para pemain Jakarta STIN BIN melakukan selebrasi usai berhasil meraih poin saat bersua Surabaya BIN Samator pada pertandingan seri terakhir final four Proliga 2023 yang digelar di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023) (WAHID FAHRUR ANNAS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tim bola voli putra, Jakarta STIN BIN membuka jalan lolos ke grand final usai berhasil meraih kemenangan penting pada laga kelima mereka babak final four Proliga 2023.

Jakarta STIN BIN tanpa ampun menggulung runner-up musim lalu, Surabaya BIN Samator dengan skor 3-0 (25-23, 25-19, 25-16) pada pertandingan yang digelar di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023).

Kemenangan tersebut membawa tim debutan itu menempel ketat Jakarta Bhayangkara Presisi dengan raihan yang sama yakni delapan poin.

Kunci STIN BIN memenangkan laga lebih cepat saat berhasil merebut set pertama. Jalannya pertandingan berjalan sengit pada set pertama dengan kejar mengejar angka.

Namun Dimas Saputra dkk akhirnya meraih kemenangan tipis dengan skor 25-23. Pada set selanjutnya, permainan lebih lepas ditunjukkan anak-anak asuh Alessandro Fadul itu.

Baca Juga: Hasil Proliga 2023 - Bandung BJB Tandamata Libas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Meski begitu, STIN BIN tetap mengevaluasi kesalahan-kesalahan terutama pada service.

"Kesalahan-kesalahan terjadi di set awal, banyak melakukan kesalahan service, kita berusaha meminimalisir tatpi tetap saja terjadi," kata asisten pelatih STIN BIN, Agus Jumaedi.

"Tetapi dibandingkan pertandingan sebelumnya sudah lebih baik."

"Memang disaat poin-poin kritis kita mampu mengurangi kesalahan, dari situ para pemain mulai menemukan kepercayaan dan mampu menghasilkan poin dari service."