Jelang All England Open 2023, Fajar/Rian Antisipasi Cuaca Ekstrem di Inggris

By Delia Mustikasari - Sabtu, 11 Maret 2023 | 05:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berpose jelang berngkat ke Birmingham di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Jumat (10/3/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis Indonesia bertolak ke Birmingham, Inggris, Jumat (10/3/2023) malam. Mereka bersiap untuk mengikuti ajang bulu tangkis tertua di dunia, All England 2023 yang akan digelar pada 14-19 Maret mendatang. 

Pada kesempatan ini, tim dibagi dalam dua kloter penerbangan karena alasan teknis.

Shesar Hiren Rhustavito, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Rionny Mainaky, dan Eng Hian terbang dengan Turkish Airlines (TK57), pukul 21.40 WIB.

Sementara itu, sisanya menggunakan maskapai Emirates Airlines (EK359) pukul 00.15 pada Sabtu (11/3/2023) dini hari.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Rionny Mainaky berpesan kepada anak-anak asuhnya untuk menjaga kondisi mengingat perjalanan panjang menuju Negeri Elizabeth.

"Persiapan anak-anak sudah bagus, menjelang keberangkatan semua dalam kondisi yang cukup bagus. Saya harap mereka dapat menjaga kondisi karena jarak tempuh ke sana akan panjang," tutur Rionny dilansir BolaSport.com dari PBSI.

Baca Juga: Teka-teki Siapa Partner Baru Indah Cahya Sari Jamil Akan Segera Diumumkan PBSI

"Saya berpesan kepada mereka untuk berjuang semaksimal mungkin untuk dapat meraih gelar juara," kata Rionny.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku lebih mewaspadai cuaca ekstrem di Inggris ketimbang memikirkan ini All England pertama mereka sejak menduduki tahta pasangan nomor satu dunia.

"Di Inggris kami terima kabar kalau cuaca sedang cukup ekstrem dengan suhu mencapai minus 5 derajat celsius. Kami coba beradaptasi dengan keadaan itu. Yang terpenting, bagaimana menjaga kondisi agar tetap prima," ucap Rian.