Valentino Rossi Dikode Pengamat MotoGP, Jangan Bawa Tim VR46 Pindah ke Yamaha

By Nestri Y - Sabtu, 11 Maret 2023 | 10:00 WIB
Potret pembalap dan petinggi tim Mooney VR46 berpose dengan motor dan livery untuk MotoGP 2023. Dari kiri: Marco Bezzecchi, Direktur Tim Alessio Salucci, Pemilik Valentino Rossi, Manajer Tim Pablo Nieto, dan Luca Marini. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi dikode jangan membawa timnya, Mooney VR46 Racing, pindah dari Ducati ke Yamaha jika ingin menuai kesukesan di MotoGP.

Rumor tim VR46 segera pindah ke Yamaha memang terus mencuat sejak awal tahun ini.

Faktor kedekatan pabrikan berlogo garpu tala dengan Valentino Rossi selaku pemilik tim menjadi pemicunya kendati kontrak VR46 dan Ducati baru habis pada 2024.

Gosip itu berkembang makin liar setelah presiden FIM (Federasi Internasional Balap Motor) Jorge Viegas, mengklaim rencana perpindahan tim itu akan segera terjadi.

Selain itu ada faktor "ketidakseimbangan" ketika Ducati memiliki tiga tim satelit sementara Yamaha sebatang kara setelah ditinggal RNF Racing.

Pemandangan VR46 menjadi tim satelit Yamaha di sisi lain terlihat ideal mengingat sang Ikon MotoGP akhirnya bereuni dengan pabrikan tersukses dalam kariernya.

Meski begitu, ada pula yang menilai bahwa VR46 akan mendapatkan masalah apabila pindah ke Yamaha.

Adalah mantan pembalap grand prix motor, Keith Huewen, yang mengatakan demikian.

Pria yang juga sempat menjadi komentator MotoGP di kanal BT Sport itu mengimbau agar Rossi tetap mempertahankan VR46 di bawah naungan Ducati.

Baca Juga: Livery Aprilia di MotoGP 2023 Lebih Garang, Aleix Espargaro Siap Gusur Bagnaia