German Open 2023 - Motivasi Kento Momota Kembali, Siap Incar Kemenangan Lagi

By Nestri Y - Sabtu, 11 Maret 2023 | 10:45 WIB
Tunggal putra Jepang, Kento Momota saat diwawancarai usai memastikan tiket babak semifinal German Open 2023, Sabtu (11/3/2023) dini hari WIB. (YOUTUBE/@GERMAN OPEN OFFICIAL)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengakui motivasinya telah kembali setelah berhasil menapaki semifinal German Open 2023.

Keberhasilan Momota menembus semifinal turnamen BWF World Tour Super 300 itu menjadi kebanggaan tersendiri.

Maklum, ini adalah semifinal pertama mantan raja bulu tangkis dunia itu dalam sembilan bulan terakhir di panggung turnamen internasional.

Terakhir kali Momota mencapai babak empat besar suatu turnamen adalah pada Malaysia Open 2022 di mana dia justru tampil hingga final.

Kekalahan telak dari rival terbesar, Viktor Axelsen (Denmark), dengan skor telak 4-21, 7-21 disinyalir menjadi titik balik dalam performa Momota.

Kini juara dunia dua kali tersebut bisa lebih tersenyum lega.

Pemain kidal kelahiran Kagawa, Jepang, tersebut sangat antusias dan tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai berhasil memijakkan langkah ke babak semifinal.

Apalagi, tiket semifinal itu diraih Momota usai mengalahkan kompatriot sekaligus pesaing kuatnya di tim nasional Jepang, Kenta Nishimoto.

"Pertandingan hari ini melawan Nishimoto sangat sulit sekali," ungkap Momota di mixed zone sebagaimana dilansir BolaSport.com dari Youtube German Open Official.

Baca Juga: German Open 2023 - Kento Momota Tembus Semifinal, Tanda Kebangkitan Kian Terlihat