Menanti Ledakan Maverick Vinales yang Makin Bahagia pada MotoGP 2023

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 11 Maret 2023 | 11:00 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, berpose dengan seragam dan motor Aprilia RS-GP yang baru dalam peluncuran tim yang berlangsung pada Jumat (10/3/2023). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, menyongsong MotoGP 2023 dengan situasi ideal. Ledakan Top Gun diekspektasikan pada musim kejuaraan yang akan datang.

Talenta dan kecepatan Maverick Vinales sebenarnya sudah tidak perlu diragukan.

Pembalap asal Roses, Spanyol, tersebut telah membuktikan bahwa dia sulit untuk dikalahkan ketika sedang berada di kondisi terbaiknya.

Masalahnya adalah performa Vinales seringkali terpengaruh suasana hati yang bisa disebabkan berbagai hal, mulai dari kondisi motornya hingga relasi dengan timnya.

Penampilan yang tidak konsisten menjadi alasan Vinales sering tidak diperhitungkan dalam peta persaingan untuk gelar juara.

Akan tetapi, Vinales menunjukkan sinyal-sinyal bagus bahwa musim ini dia punya peluang untuk memutus reputasi buruk sebagai juara dunia pramusim.

Vinales menghadapi musim kejuaraan baru dalam kondisi yang hampir sempurna.

Soal tim Vinales masih terlihat bahagia bersama Aprilia yang diperkuatnya sejak paruh musim 2021.

Raut wajah Vinales makin semringah setelah bereuni dengan kepala krunya semasa memperkuat Suzuki Ecstar yaitu Manuel Cazeaux pada musim ini.

Baca Juga: Livery Aprilia di MotoGP 2023 Lebih Garang, Aleix Espargaro Siap Gusur Bagnaia