Rahmad Darmawan Puji Kehebatan Bek Barito Putera yang Jadi Top Skor di Liga 1

By Reno Kusdaroji - Sabtu, 11 Maret 2023 | 16:00 WIB
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan menyematkan pujian setinggi langit untuk bek asingnya, Renan Alves yang menjadi top skor di Liga 1. (Instagram/@psbaritoputeraofficial)

BOLASPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan menyematkan pujian setinggi langit untuk bek asingnya, Renan Alves yang menjadi top skor di Liga 1.

Rahmad Darmawan memberikan pujian tersebut tak lepas dari keberhasilan Renan Alves yang membantu Barito Putera mengalahkan Persebaya Surabaya.

Sebelumnya, pada pekan ke-29 Liga 1 2022-2023, Barito Putera mengalahkan Persebaya dengan skor 2-1 di markasnya, Stadion Demang Lehman, Kamis (9/3/2023).

Dalam pertandingan tersebut, gol kemenangan Barito ditorehkan oleh dua bek tengah mereka, yakni Yuswanto Aditya pada menit ke-33 dan Renan Alves menit ke-80.

Sementara Persebaya sempat mencetak gol balasan lewat pemain pengganti mereka, Ahmad Nufiandani (53').

Oleh karena itu, coach RD pun memberikan pujian setinggi langit bagi barisan pertananan Laskar Antasari yang mampu mencetak gol untuk meraih kemenangan.

"Yuswanto salah satu pemain yang punya perkembangan luar biasa," kata Rahmad Darmawan dikutip BolaSport.com dari ligaindonesiabaru.com.

"Saya harap dia tidak cepat puas masih banyak yang harus dia pelajari di dalam beberapa hal," harapnya.

"Untuk Renan (Alves) ya dia memang leader di belakang sekaligus dia juga dalam beberapa pertandingan menjadi salah satu yang dibutuhkan di lini depan," pujinya.

Baca Juga: Pemain Reguler Liga 1 Bisa Gabung TC Timnas U-22 Indonesia sebelum Kompetisi Rampung