Proliga 2023 - Jakarta Bhayangkara Presisi Ingin ke Final, STIN BIN Harus Kalah

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 11 Maret 2023 | 23:15 WIB
Para pemain Jakarta Bhayangkara Presisi merayakan poin saat menghadapi Surabaya BIN Samator pada laga terakhir babak final four Proliga 2023 yang digelar di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/3/2023). (WAHID FAHRUR ANNAS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tim bola voli putra, Jakarta Bhayangkara Presisi belum bisa memastikan langkah mereka ke grand final Proliga 2023.

Tim pendatang baru itu harus menunggu hasil pertandingan terakhir dari tim lain yang akan menentukan nasib mereka lolos atau tidaknya ke partai pamungkas.

Bhayangkara Presisi berhasil mengalahkan Surabaya BIN Samator 3-1 (25-17, 25-15, 20-25, 25-20) pada laga final four Proliga 2023 yang digelar di GOR Sritex Arena, Solo Jawa Tengah, Sabtu (11/3/2023).

Hasil tersebut memang memberikan tim besutan Reidel Toiran berhak atas tiga poin dan menjauh dari Jakarta STIN BIN dengan selisih empat angka.

Secara hitung-hitungan poin, Bhayangkara Presisi sudah tak terkejar lagi dari Jakarta STIN BIN yang masih menyisakan satu laga lagi melawan Jakarta LavAni pada Minggu (12/3/2023).

Namun yang pertama dihitung pada peringkat adalah jumlah kemenangan lebih dulu baru kemudian jumlah poin.

Baca Juga: Klasemen Final Four Four Proliga 2023 - Jakarta Pertamina Fastron Kunci Tiket ke Final, Bhayangkara Presisi Tunggu Dulu

Saat ini, Bhayangkara Presisi dan STIN BIN sama-sama mengoleksi tiga kemenangan selama babak final four.

Dengan begitu, jika STIN BIN kalah dari LavAni pada laga terakhir, otomatis Bhayangkara Presisi yang akan melaju ke final

Sebaliknya jika STIN BIN berhasil menang atas LavAni maka mereka yang memastikan satu tempat tersisa di partai puncak.