Erick Thohir Dorong SJH Lolos Verifikasi FIFA, dari Rumput Lapangan Terparah Kini Telah Siap Pakai

By Bagas Reza Murti - Minggu, 12 Maret 2023 | 06:00 WIB
Ketum PSSI sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir menyempatkan diri untuk mengunjungi Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Bandung pada Sabtu (11/3/2023). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Ketum PSSI sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir menyempatkan diri untuk mengunjungi Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Bandung pada Sabtu (11/3/2023).

Setelah Gelora Jakabaring Palembang, kini Erick Thohir juga mengecek kesiapan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandug sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 2023.

Erick melakukan inspeksi ke sejumlah titik, di antaranya ruang ganti pemain dan perangkat pertandingan, media center, ruang konferensi pers, area parkir, hingga lapangan pertandingan serta infrastruktur pendukung lainnya.

Secara detail ia ingin memastikan kesiapan venue, mengingat pada 21-27 Maret 2023 pihak FIFA bakal melakukan verifikasi ulang.

"Kita hadir ke sini karena peduli ingin memastikan ada pendamping dan ada hal-hal yang tidak diinginkan, kita bisa perbaiki kekurangan-kekurangan sedini mungkin. Pada 21-27 Maret ketika FIFA hadir," kata Erick Thohir dalam rilis yang diterima BolaSport.com.

Baca Juga: Soal Persaingan Juara Liga 1 Lawan PSM Makassar, Thomas Doll Sebut Persija Tidak Beruntung

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Sejumlah suporter timnas Indonesia nampak menyuarakan dukungannya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 1 Juni 2022.

"Pada saat itu akan terasa lebih sulit buat kita. Maka kami bersungguh-sungguh di sini untuk mendukung Pemda. "

"Dan tentu saja apa yang sudah dilakukan pemerintah pusat, untuk memastikan enam stadion, salah satunya kebanggaan kita, ."

"Si Jalak Harupat yang jadi kebanggaan warga jabar, jangan jadi sia-sia karena stadion ini akhirnya dicoret FIFA tak lolos verifikasi,” tambahnya.