Tes MotoGP Portimao - Marc Marquez Rela Lewatkan Makan Siang, Honda Tetap Mengecewakan

By Nestri Y - Minggu, 12 Maret 2023 | 10:00 WIB
Marc Marquez sampai melewatkan jam makan siang demi tes pramusim MotoGP Portugal 2023, tetapi tetap berakhir kecewa gara-gara Honda. (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih belum puas dengan motor barunya setelah performa kurang menggigit pada hari pertama Tes Pramusim MotoGP Portimao.

Marquez terdampar di posisi ke-19 pada rekap catatan waktu lap terbaik pada sesi pengujian di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Sabtu (11/3/2023).

Juara dunia delapan kali itu tertinggal 1,3 detik di belakang Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang memuncaki daftar lap time dengan 1 menit 38,771 detik.

Marquez tidak bisa memungkiri bahwa ia kecewa dengan performa Honda RC213V 2023 yang diharapkannya bisa lebih baik pada tes kali ini.

Sebab, Tes MotoGP Portugal, yang berlangsung hingga Minggu (12/3/2023), menjadi kesempatan terakhir tim dan pembalap sebelum seri perdana MotoGP 2023.

Honda sendiri belum menunjukkan peningkatan yang signifikan untuk keluar dari krisis yang mereka alami dalam beberapa musim terakhir.

Ironisnya, Honda masih jauh dari kata siap.

Banyaknya program pengujian membuat Marquez selaku ujung tombak tim harus rela melewatkan jam makan, sebagaimana dilansir BolaSport.com dari Crash.net.

Itu pun Marquez sebenarnya sudah menyeleksi calon motor barunya hingga tersisa satu pada hari terakhir tes sebelumnya di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Februari lalu.

Baca Juga: Hasil Tes Pramusim MotoGP Portugal - Ducati dan Aprilia Sulit Dikejar