Persebaya vs Persib - Gagal Menang di 4 Laga Terakhir, Aji Santoso Soroti Mentalitas Pemain

By Reno Kusdaroji - Minggu, 12 Maret 2023 | 19:15 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, sedang memantau para pemainnya saat bertanding dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/2/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyinggung mentalitas pemainnya menjelang laga melawan Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2022-2023.

Persebaya Surabaya akan menjamu Persib Bandung pada pekan ke-30 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/3/2023).

Laga Persebaya vs Persib menjadi duel antara dua tim yang sama-sama berada dalam tren buruk dalam beberapa pertandingan terakhir

Persib menderita kekalahan dari dua laga terakhirnya sementara Persebaya lebih parah.

Tim berjulukan Bajul Ijo itu menderita tiga kekalahan dan sekali imbang dari empat laga terbaru.

Tak pernah menang dalam waktu yang cukup lama membuat Aji Santoso meminta Alwi Slamat dkk. segera mengembalikan mentalitas mereka.

Aji Santoso merasa faktor mental cukup penting untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain menjelang laga melawan tim sebesar Persib Bandung.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu pun mengaku telah berbicara dari hati ke hati dengan para pemain untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka.

"Saya sampaikan bahwa di sepak bola tidak bisa senang terus menerus, sedih berlarut-larut juga tak bisa," kata Aji Santoso dikutip BolaSport.com dari Kompas.com.

Baca Juga: Bek Andalan Shin Tae-yong Siap Kembali Beri Bukti ke Luis Milla di Persib Bandung