PLN Jamin 6 Stadion Piala Dunia U-20 2023 Dipastikan Tidak Akan Mati Lampu

By Sasongko Dwi Saputro - Minggu, 12 Maret 2023 | 20:40 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, saat memberikan keterangan kepada media di Stadion Manahan, Solo, Minggu (12/3/2023). (LUKMAN ADHI KURNIAWAN/ BOLASPORT.COM)

 

BOLASPORT.COM - Enam stadion yang menjadi tempat perhelatan piala dunia U-20 yang akan digelar pada 20 Mei 2023 siap untuk digunakan dan tidak akan terjadi insiden mati lampu.

Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan gelaran Piala Dunia U-20 merupakan tonggak kebangkitan sepak bola Indonesia.

Indonesia yang dipercaya menjadi tuan rumah, menjadi kebanggan sekaligus menjadi momen yang tepat untuk Indonesia gerak cepat bebenah.

"Ini adalah event kebangkitan. Harus ada dukungan maksimal dari semua pihak baik dari supporter, media, dan tentunya seluruh pecinta sepak bola Indonesia agar Garuda kita bisa terbang tinggi di mata dunia," ujar Erick saat meninjau kesiapan Stadion Manahan, Solo, Minggu (12/3/2023).

"Untuk seluruh masyarakat, mari kita menjadi tuan rumah yang baik,” lanjutnya.

Untuk mendukung pelaksanaan dari ajang Piala Dunia U-20 2023, Direktur Utama PLN Darmawan Prasojo bakal memastikan Indonesia jadi tuan rumah yang ramah.

Selain itu, pihaknya juga siap untuk menghelat acara yang meriah demi kesuksesan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga: Erick Thohir Harap Tuah Bali Beri Drawing yang Bagus untuk Timnas U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023

"Oleh karena itu, kami dari PLN akan all out memastikan listrik untuk gelaran piala dunia ini cukup dan andal, sehingga kebesaran nama Indonesia akan semakin dikenal dunia," tegas Darmawan saat ditemui awak media, termasuk BolaSport.com, Minggu (12/3/2023).

Piala Dunia U-20 2023 bakal mengusung konsep zero down time atau listrik tanpa kedip di enam stadion utama penyelenggaraan turnamen.