FIFA Pasang VAR di 6 Stadion untuk Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir: Siapa Tahu Bisa Kita Beli

By Reno Kusdaroji - Minggu, 12 Maret 2023 | 22:15 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir membuka peluang membeli perangkat VAR yang akan dipasang FIFA di enam Stadion yang menjadi venue Piala Dunia U-202023. (LUKMAN ADHI KURNIAWAN/ BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir membuka peluang membeli perangkat VAR yang akan dipasang FIFA di enam Stadion yang menjadi venue Piala Dunia U-202023.

Kemungkinan ini merupakan tindak lanjut dari kabar IFAB (International Football Association Board) yang akan menerapkan teknologi Video Assistant Referee untuk Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Adapun kesepakatan terkait regulasi VAR baru tersebut ditetapkan pada 137th Annual General Meeting of the IFAB di London, Inggris pada Sabtu (4/3/2023).

Menurut Erick Thohir, rencana pemasangan VAR oleh FIFA untuk Piala Dunia u-20 itu akan menjadi peluang bagi Indonesia melengkapi fasilitas beberapa stadion utamanya.

"FIFA akan memasang VAR di enam stadion," kata Erick Thohir saat ditemui selepas meninjau kesiapan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, Minggu (12/3/2023).

"Itu yang kita tunggu-tunggu," tegasnya.

Menteri BUMN Republik Indonesia itu pun berencana menindaklanjuti agenda pemasangan VAR oleh FIFA.

"Siapa tahu rejeki anak saleh, kalau VAR sudah terpasang siapa tahu kita bisa langsung beli," kata Erick.

"Daripada dicopot lalu beli lagi, dipasang lagi, tetapi ya kalau bisa," harapnya.

Baca Juga: Selisih dengan PSM Makassar Semakin Jauh, Striker Persib Bandung Sebut Kans Juara Liga 1 Makin Tipis