Proliga 2023 - Pelatih Beri Kredit Khusus untuk Pemain Termuda Gendis Azzahra

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 13 Maret 2023 | 10:45 WIB
Outside hitter Jakarta Pertamina Fastron, Azzahra Dwi Febyane, saat tampil pada pertandingan menghadapi Bandung BJB Tandamata pada final four Proliga di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, 12 Maret 2023. (WAHID FAHRUR ANNAS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pevoli putri Jakarta Pertamina Fastron, Azzahra Dwi Febyane, mendapat kredit setelah tampil bagus pada laga terakhir final four Proliga 2023.

Azzahra atau yang lebih disapa Gendis ini mendapatkan kesempatan dari Pelatih Eko Waluyo untuk bermain sejak awal pertandingan saat Jakarta Pertamina Fastron bersua Bandung bjb Tandamata.

Memang, Jakarta Pertamina harus mengakui keunggulan Bandung bjb lewat skor 1-3 (18-25, 17-25, 25-14, 23-25) pada pertandingan di GOR Sritex Arena, Solo, Minggu (12/3/2023).

Meski begitu, fakta bahwa Jakarta Pertamina hanya turun dengan pemain lokal dan pemain muda membuat perlawanan mereka terhadap Bandung bjb yang tampil dengan skuad terbaik menjadi kejutan tersendiri.

Jakarta Pertamina bahkan hampir memaksa Bandung bjb menuntaskan laga lewat lima set tetapi pengalaman akhirnya berbicara dalam duel yang berlangsung dengan tensi tinggi itu.

Sorotan tertuju kepada Gendis yang merupakan pemain termuda pada Proliga 2023.

Musim ini menjadi debut pemain yang baru genap berusia 16 tahun ini di kompetisi bola voli paling tertinggi di Tanah Air.

Pemain yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas ini tampil baik di posisinya sebagai outside hitter.

"Gendis dengan usia baru 16 tahun, saya rasa cukup bagus dan cukup baik," kata Eko kepada Bolasport.com dan awak media lainnya dalam konferensi pers pasca-laga.

Baca Juga: Proliga 2023 - Banyak Diistirahatkan, Yolla Yuliana Ceritakan Kondisinya yang Kurang Prima