Tak Tersentuh Saat Tes Pramusim, Bagnaia 100 Persen Siap Mengarungi MotoGP

By Wawan Saputra - Senin, 13 Maret 2023 | 10:00 WIB
Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia saat sesi Tes Pramusim MotoGP Portimao 2023 pada 11-12 Maret 2023 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, makin berada di atas angin setelah melanjutkan performa kuat pada hari terakhir tes pramusim MotoGP.

Bagnaia memecahkan rekor waktu tercepat di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pada hari kedua Tes MotoGP Portimao yang berlangsung Minggu (12/3/2023) kemarin

Anak didik Valentino Rossi ini sukses mencatatkan waktu 1 menit 37,986 detik yang menjadi rekor lap tercepat tidak resmi MotoGP di Portimao.

Sebagai informasi, rekor lap tercepat MotoGP di sirkuit roller coaster ini adalah 1 menit 38, 725 detik yang dibukukan Bagnaia pada kualifikasi GP Algarve 2021.

Artinya, ada peningkatan sebesar 0,7 detik yang dicetak pembalap dengan sapaan akrab Pecco ini dalam penampilannya terkini.

Kendati berhasil memecahkan rekor denngan margin yang besar, Bagnaia tidak begitu terkejut.

Pasalnya, dia sudah memprediksi torehan waktu ini menyusul kecepatan yang didapatkannya saat melakukan simulasi lomba sprint.

"Sejujurnya setelah saya mencatatkan waktu 1:38,1 dalam simulasi sprint, saya cukup yakin bisa mencatatkan 1:37 dalam time attack," ucap Bagnaia dikutip dari Speedweek.

"Pada siang hari kondisinya sedikit lebih buruk daripada saat pagi hari karena ada angin dan suhu yang kurang ideal."

Baca Juga: Hasil Tes MotoGP Mengecewakan, Marc Marquez Langsung Pesimistis Bisa Podium di Seri Perdana