All England Open 2023 - Peluang Revans Leo/Daniel saat Kepercayaan Diri Juara Dunia Jagoan Malaysia Terkikis

By Nestri Y - Senin, 13 Maret 2023 | 13:40 WIB
Ganda Putra Indonesia, Leo Rolly Carnando (Kanan), Daniel Marthin (Kiri). Ganda Putra Indonesia lolos babak final dan menjadi juara ganda putra di daihatsu indonesia masters 2023 (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, berpeluang memecah kebuntuan atas juara dunia asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada pertemuan di All England Open 2023.

Leo/Daniel berkesempatan memetik kemenangan perdana atas Chia/Soh pada pertemuan mereka di All England Open 2023.

Pasangan muda tersebut memang memiliki rekor yang kurang bagus setiap kali berjumpa dengan sang Juara Dunia 2022.

Empat kali berjumpa, empat kali pula Leo/Daniel selalu menelan kekalahan sehingga mereka kini tertinggal 0-4 dalam rekor pertemuan.

Meski begitu, peluang ganda putra jebolan PB Djarum ini cukup terbuka tatkala beradu lagi dengan Chia/Soh pada babak 32 besar All England Open 2023.

Pasalnya, ganda putra andalan Malaysia itu sedang dalam level kepercayaan diri yang menurun jelang pertemuan di turnamen tertua bulu tangkis itu.

Bayang-bayang hasil buruk setelah kandas di German Open 2023 pada pekan lalu masih membekas untuk Chia/Soh.

Sebagai informasi, pasangan peringkat dua dunia itu langsung kalah pada babak 16 besar turnamen level BWF World Tour Super 300.

Padahal Chia/Soh berstatus unggulan pertama dan baru melakoni laga perdana mereka di sana setelah mendapatkan bye pada babak pertama.

Baca Juga: All England Open 2023 - Hattrick Gelar Bikin Andalan Baru China Jadi Calon Lawan Berat Rehan/Lisa dkk