Deretan Laga Derbi Langsung Tersaji di All England Open 2023, 2 dari Indonesia

By Nestri Y - Senin, 13 Maret 2023 | 19:45 WIB
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak pertama Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (25/1/2023) (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Gelaran All England Open 2023 langsung disambut dengan sejumlah laga derbi yang tersaji di babak 32 besar. Indonesia sudah pasti meloloskan 2 wakil ke babak selanjutnya.

Panggung turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut sudah langsung akan disuguhi pertandingan lima laga derbi yang menarik.

Ya, pertandingan derbi selalu memiliki dua sisi mata uang.

Di satu sisi menjadi keuntungan tersendiri bagi sebuah negara karena menjamin satu wakilnya lolos ke babak berikutnya.

Namun, di sisi lain juga menjadi 'kerugian' karena memastikan jumlah wakil mereka berkurang.

Terlepas dari itu, laga derbi di All England Open 2023 menjadi daya tersendiri mengingat kompetisi di turnamen prestisius sekaligus tertua di dunia ini memiliki atmosfer yang berbeda dari turnamen lain.

Total akan ada lima laga derbi yang sampai berita ini ditulis, bakal mewarnai perhelatan babak 32 besar nanti, yang tersebar di empat nomor.

Dua diantara lima laga derbi itu akan dilakoni oleh wakil-wakil Indonesia yaitu di nomor ganda putra dan ganda campuran.

Pada ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan junior mereka sendiri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Baca Juga: All England Open 2023 - Hattrick Gelar Bikin Andalan Baru China Jadi Calon Lawan Berat Rehan/Lisa dkk