UFC 286 - Klaim Leon Edwards Jelang Trilogi, 'Kamaru Usman Tak Akan Berhasil'

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 13 Maret 2023 | 20:45 WIB
Leon Edwards mencoba mencekik leher Kamaru Usman dengan rear naked choke pada pertarungan gelar kelas welter UFC 278 di Vivint Arena, Utah, Amerika Serikat, 20 Agustus 2022. Edwards menjadi juara baru kelas welter setelah membuat Usman KO pada ronde kelima. (ALEX GOODLETT/AFP)

BOLASPORT.COM - Juara kelas welter UFC, Leon Edwards, mengungkapkan pandangannya soal pertandingan ulang kontra Kamaru Usman pada UFC 286.

Leon Edwards akan kembali menghadapi Kamaru Usman dalam trilogi pada pertandingan gelar kelas welter.

Duel Edwards versus Usman akan tersaji sebagai main event UFC 286 yang digelar di O2 Arena, London, Inggris pada Minggu (19/3/2023) dinihari WIB.

Kedua petarung sudah sama-sama mampu saling mengalahkan.

The Nigerian Nightmare lebih dulu memenangkan duel lewat keputusan angka mutlak yang berlangsung pada Desember 2015 lalu.

Tujuh tahun berselang, Edwards berhasil mematahkan dominasi Usman yang telah mempertahankan gelarnya sebanyak lima kali.

Satu tendangan mengejutkan dari Edwards mendarat telak ke pipi sebelah kanan Usman sampai terkapar. Sabuk juara akhirnya berpindah ke pinggang Edwards.

Dalam kurun waktu tujuh bulan sejak pertemuan terakhir pada UFC 278, Agustus 2022. Usman kembali siap untuk menantang Edwards.

Baca Juga: Menuju Duel Terbaik, Jon Jones Tergoda Baku Hantam Lawan Stipe Miocic

Meski begitu, Edwards melihat pertandingan ini bukan suatu ancaman yang besar. Menurutnya, Usman tak akan mengubah game plan-nya secara drastis.