Update Peringkat BWF - Praveen/Melati Naik 5 Tingkat, Rinov/Pitha Digeser Ganda Campuran China

By Delia Mustikasari - Selasa, 14 Maret 2023 | 11:05 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada pertandingan babak pertama Indonesia Masters 2023, di Istora Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta Pusat pada hari Rabu (25/1/2023) (REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis daftar peringkat terbaru pada Selasa (14/3/2023) atau bersamaan dengan hari pertama penyelenggaraan All England Open 2023.

Para wakil Indonesia masih berada di peringkatnya masing-masing dalam tiga pekan terakhir.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih berada di peringkat pertama dunia, sementara Mohammad Ahsan Hendra Setiawan masih di urutan ketiga.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berturut-turut menempati peringkat ke-11 dan ke-12.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan naik satu tingkat ke urutan ke-20 dunia, menempel Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di ranking ke-19 dunia.

Baca Juga: Hasil Undian Wakil Indonesia pada Spain Masters 2023 - Skuad Merah Putih dan Peluang Kembali Jadi Juara Umum

Pada sektor tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting masih menempati ranking kedua dan ketiga dunia.

Dari nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengalami kenaikan peringkat. Mereka naik ke urutan ke-43 dunia setelah tersingkir pada babak kedua German Open 2023.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tersingkir di urutan 10 besar dunia. Rinov/Pitha turun dua anak tangga setelah Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Korea Selatan) naik satu setrip ke posisi ke-9.

Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China) naik enam anak tangga ke urutan ke-10 setelah menjuarai German Open 2023.