Fakta 5 Gol Mudah Erling Haaland, Ini Bomber Mematikan atau Striker Mujur?

By Beri Bagja - Rabu, 15 Maret 2023 | 07:21 WIB
Gol Erling Haaland yang lahir dari pantulan di garis gawang dalam duel Manchester City vs RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions (14/3/2023). (PAUL ELLIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Warganet terbelah soal performa Erling Haaland, yang mencetak 5 gol saat Manchester City menggunduli RB Leipzig 7-0 di Liga Champions.

Erling Haaland menuai pujian deras berkat ukiran la manita alias pancagol dalam duel Manchester City vs RB Leipzig di Etihad Stadium, Selasa (14/3/2023).

Bomber subur Norwegia itu mencatatkan prestasi sebagai satu dari hanya tiga orang yang membukukan 5 gol dalam satu laga Liga Champions.

Ia menyusul Lionel Messi (Barcelona, 2012) dan Luiz Adriano (Shakhtar, 2014) sebagai dua pendahulu pengukir manita.

Namun, segelintir netizen menyoroti bahwa kelima gol Haaland terlahir melalui cara yang "mudah" dan membandingkannya dengan torehan Messi 11 tahun silam.

Disebut mudah karena pemuda bongsor berusia 22 tahun itu mendapatkan seluruh gol tanpa pasokan assist langsung dari rekan setim.

Gol pertama Haaland ke gawang Leipzig tercipta dari tendangan penalti (22').

Keputusan itu pun diperdebatkan soal ketepatan wasit menganggap Benjamin Henrichs melakukan handball.

Baca Juga: Daftar Tim Lolos Perempat Final Liga Champions - Pancagol Haaland Gendong Man City, Inter Susul AC Milan

Dua menit kemudian, Haaland mencetak gol kedua melalui sundulan bola muntah dari upaya Kevin de Bruyne yang mengenai mistar.