All England Open 2023 - Tak Mau Menyesal, Gregoria Main Ngotot Menuju Babak Kedua

By Wawan Saputra - Rabu, 15 Maret 2023 | 11:35 WIB
Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung usai menjalani laga babak pertama All England Open 2023 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, pada Selasa (14/3/2023) (DOK. PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil melenggang ke babak kedua All England Open 2023.

Pemain ranking ke-14 dunia itu memelihara asa sebagai satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putri.

Pada babak pertama Gregoria bertemu dengan wakil dari Denmark, Line Højmark Kjaersfeldt dan mendapatkan perlawanan yang cukup sengit.

Sempat tertinggal lebih dulu pada gim pertama, pemain kelahiran Wonogiri itu mampu bangkit dan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 15-21, 21-12, 22-20.

Bukan perkara mudah bagi Gregoria untuk merebut kemenangan ini, pasalnya dia beberapa kali berada di bawah tekanan Kjaersfeldt.

Bahkan dalam pertandingan yang digelar di Utilita Arena Birmingham, Inggris, pada Selasa (14/3/2023) itu dia sempat tertinggal 18-20 pada akhir gim penentuan.

Beruntung, dia mampu bangkit dan meraih empat poin beruntun untuk memastikan kemenangan.

"Pertama saya harus akui lawan bermain bagus banget hari ini, dia sangat kasih saya tekanan di gim pertama," ucap Gregoria dikutip dari rilis resmi PBSI.

"Juga dia dari gim pertama, kedua dan ketiga sangat stabil."

Baca Juga: All England Open 2023 - Misi Leo/Daniel Patahkan Dominasi Sang Juara Dunia